Ingin Merubah Warna Mata ? Coba 10 Makanan ini Dan Lihat Hasilnya Dalam 2 Bulan

04:07:00 Fauzi 0 Komentar

Macam-macam warna mata
Warna mata Anda adalah sifat genetik yang dipengaruhi oleh karakteristik genetik orang tua (tapi tidak selalu sesuai dengan pola genetika yang teratur pada warna mata seorang anak). Oleh karena itu, kita tidak dapat berspekulasi secara akurat sebelum kelahirannya. Yang menarik untuk dicatat di sini adalah bahwa warna mata adalah variabel untuk sebagian besar. Beberapa perubahan sederhana dalam kebiasaan diet Anda dapat menghasilkan warna mata yang sempurna seperti yang diinginkan.


Apa yang menentukan perubahan warna mata ?
Iris adalah komponen dalam warna mata. Warna ini ditentukan oleh pigmen melanin. Warna mata dapat berubah sesuai dengan pertumbuhan anak . Hal ini terjadi karena konsentrasi melanin di iris mata terus berubah seacara formatif sepanjang tahun pada anak.Warna mata manusia berasal dari tiga gen. Dari ketiga gen tersebut, hanya dua dipahami dengan baik. Penentuan warna mata manusia tidak sesederhana seperti yang diduga sebelumnya. Warna tidak bisa dianggap sebagai dominan atau resesif berdasarkan saturasi dan hue mereka. Beberapa kemungkinan muncul ketika dua string DNA jalin untuk menghasilkan satu set benar-benar baru dari gen.

Berikut adalah 10 makanan yang layak dikonsumsi untuk mengubah warna mata dengan cepat :
  1. Teh Uva Ursi


    Teh yang langsung menenangkan dan membuat mata anda terasa rileks ini dapat memberikan kecerahan warna pada mata. Teh ini juga berkhasiat sebagai penyembuhan berbagai infeksi saluran kantung kemih. Uva Ursi adalah antiseptik yang kuat yang memiliki fungsi diuretik dalam tubuh. Teh yang terbuat dari dedaunan kering buah Bearberry ini juga dikenal sangat efektif untuk pengobatan berbagai penyakit kulit. Penelitian baru menunjukkan signifikansi besar dalam pengobatan arthritis. Jadi, bagaimana warna mata dapat berubah ? Iris pada mata adalah bentuk otot yang mengontrol ukuran pupil sesuai dengan intensitas cahaya dalam suatu lingkungan tertentu. Ketika ukuran pupil mengalami perubahan, maka pigmen iris ini dipaksa untuk menyesuaikan diri dengan ruang baru. Hal ini membawa perubahan warna mata. Bagaimanapun itu, perubahan ini tidak langsung drastis terlihat/berubah. Jika Anda ingin mengubah warna mata Anda dalam jumlah waktu singkat, semua yang perlu dilakukan adalah melakukan beberapa perubahan untuk diet Anda. Teh Uva Ursi dapat memberikan tampilan mata Anda menjadi lebih cerah. Perubahan warna mata tidak akan berubah cepat, tergantung dari iris mata Anda.

  2. Madu
    Jumlah tambahan madu dalam diet Anda dapat meningkatkan warna mata Anda. Namun yang dikonsumsi haruslah madu organik. penggunaan secara rutin dan teratur dari ramuan ajaib ini akan menghasilkan warna mata anda lebih terang dari warna alaminya. Madu merupakan sumber yang kaya akan semua gula penting untuk kesehatan yang sangat baik. Konsentrasi yang kaya fruktosa sebanyak 38,2% membuat tambahan yang ideal untuk diet para pria. Madu juga dapat membantu menenangkan asam refluks dalam tubuh dan memudahkan penyembuhan luka luar ataupun luka bakar.
     
  3. Bayam
    Bayam kaya akan zeaxanthin dan karotenoid lutein yang membuat warna mata tampak lebih muda. Tingginya kandungan zat besi dalam bayam membuat mata Anda lebih cerah. Satu cangkir bayam mentah menghasilkan 27 kalori energi. Bayam juga mengandung magnesium, kalium, vitamin A dan folat. Hal ini diperkaya dengan asam alpha-lipoic yang mencegah perubahan stres diinduksi untuk tubuh. Diet penuh dengan bayam dapat membantu dalam mencegah kanker, asma, menurunkan tekanan darah tinggi dan menguatkan kekuatan tulang. Mengkonsumsi bayam juga bagus untuk  kesehatan kulit dan rambut.

  4. Ikan

    Seafood terutama ikan merupakan sumber makanan yang kaya akan semua jenis mineral dan vitamin terutama vitamin A, B, C, D, E dan K. Kalsium, besi, magnesium dan fosfor adalah mineral utama yang hadir dalam daging ikan untuk menghasilkan perubahan warna pada mata. Perubahan ini dapat dibuat permanen oleh produk ikan dalam diet anda secara teratur.

  5. Teh chamomile
    Chamomile merupakan jenis bunga yang masih satu saudara dengan bunga aster. Teh chamomile yang luar biasa ini mampu menurunkan konsentrasi hormon stres dalam aliran darah Anda dan memberikan mata Anda rona hangat. chamomile pun masih diyakini memiliki properti penyembuh dan biasanya dikonsumsi dengan cara diseduh, untuk dijadikan teh chamomile. Selain dikeringkan menjadi teh, eksktrak bunga chamomile yang diambil dari mahkotanya juga sering diolah menjadi krim atau minyak esensial. Ketika dioleskan, krim olahan dari bunga chamomile ini ampuh menyembuhkan segala macam sunburns dan bekas luka, iritasi kulit serta infeksi ringan. Teh Chamomile juga sering digunakan untuk menyembuhkan peradangan selaput lendir dan digunakan untuk meringankan berbagai ketidaknyamanan gastrointestinal. Teh ini juga biasa direndam kedalam air ketika mandi untuk menenangkan tubuh untuk peradangan anogenital.

  6. Minyak Zaitun
    Minyak ini merupakan obat terbaik untuk setiap penyakit. Komponen yang terkandung dalam minyak zaitun sangat menarik seperti asam linoleat, asam linolenat dan asam oleat yang membuat membuat rona indah dan lembut dalam warna iris mata anda. Banyak yang Minyak ini juga bekerja secara ajaib untuk sakit sendi, dan juga disebut sebagai pelembab organik terbaik. Minyak Zaitun atau Olive Oil juga mampu mengurangi efek stres dan menurunkan konsentrasi kolesterol jahat dalam darah.

  7. Bawang Merah
    Penggunaan teratur bawang merah dalam diet telah menunjukkan perubahan bertahap dalam warna mata dan juga di kulit. Bawang merah juga penting dalam mengurangi kemungkinan kanker kolorektal. Kaya senyawa sulfur dalam bawanag merah ini juga diresapi dengan vitamin C dan bekerja secara ajaib untuk kulit dan rambut. Komponen utama dalam bawang merah adalah folat yang dikenal untuk meringankan depresi dan membantu menyembuhkan insomnia. Bawang merah juga menjaga nafsu makan anda terkendali.

  8. Kacang-Kacangan
    Jika Anda tertarik untuk mengubah warna mata Anda, kacang-kacangan adalah sumber utama nutrisi yang harus anda masukkan dalam daftar menu diet Anda. Misalnya adalah kacang Almond yang merupakan kacang dengan kalori terendah dan menghasilkan 6 gram protein dan 14 gram lemak per 23 kacang. Penambahan berbagai kacang untuk diet Anda untuk membuktikan kecerahan secara bertahap terhadap warna mata Anda. Hindari menggunakan kacang panggang sebagai nutrisi karena kacang ini telah dihancurkan dalam suhu tinggi.

  9. Daging

    Daging kaya akan berbagai mineral seperti zinc dan magnesium yang membantu dalam membawa perubahan warna pada iris mata. Produk daging memberikan kita tempat untuk protein yang diperlukan untuk menjaga semua proses vital tubuh. Daging juga membantu dalam mempertahankan kondisi tubuh tetap stabil.
  10. Jahe.
    Meskipun berada dalam urutan paling bawah tapi jahe merupakan makanan teratas yang cepat membuat warna mata dapat berubah. Tumbuhan umbi (akar) yang mejalar kedalam tanah dan bercabang ini dikenal karena kekuatan magis yang mengurangi peradangan usus besar sehingga mencegah kanker usus besar. Jahe juga dapat mengurangi nyeri otot, mual akibat kemoterapi dan kanker ovarium. Penelitian telah membuktikan bahwa jahe mengurangi gejala asma dan menyembuhkan kerusakan hati yang disebabkan oleh lebih dari obat-obatan. Ia juga dikenal untuk meringankan gejala dismenore. Hal ini, selain untuk semua itu, tumbuhan ini juga bisa membawa perubahan bertahap pada warna mata Anda.

0 komentar: